.

Search Engine Optimization.

beberapa waktu yang lalu saya telah membahas mengenai analisis sub domain pada sebuah website, kali ini saya akan mencoba untuk membahas apa yang dimaksud dengan SEO atau yang sering disebut dengan Search Engine Optimization.



baiklah definisi dari SEO (Search Engine Optimization) menurut saya  adalah beberapa trick atau metode yang digunakan para bloger atau pemilik blog untuk menduduki posisi pertama dalam mesin pencarian berdasarkan hasil keyword. dan ada juga yang menyimpul kan bahwa bahwa SEO serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebutbeberapa trick atau metode yang digunakan para bloger atau pemilik blog untuk menduduki posisi pertama dalam mesin pencarian berdasarkan hasil keyword. dan ada juga yang menyimpul kan bahwa bahwa SEO serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebu.
untuk para Newbe dalam mengoptimalkan SEO haruslah bijak jangan menggunakan hal-hal yang dilarang oleh google sehingga bagi para newbe dapat lebih memahami mengenai konsep dari Search Engine Optimization. namun, untuk menghasilkan rank trafick yang bagus isi artikel haruslah original bukan copy paste. 

tujuan dari Search Engine Optimization adalah
  1. Menaikkan pagerank sebuah blog agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama.
  2. Mendapatkan backlink.
  3. Menaikkan alexa rank jika anda mendaftarkan blog anda di alexa.
  4. Mendatangkan trafik atau pengunjung ke website melalui Search Engine.
  5. Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web.
  6. Meminimalkan biaya pemasaran online.
  7. Membuat blog kita menjadi lebih terkenal.
  8. Membangun brand kita di dunia maya.
  9. Menambah skill dalam dunia internet.
Seperti yang telah saya jelaskan diatas dalam pengoptimalisasikan haruslah jangan OVER atau berlebihankarena penggunaan SEO yang terlalu berlebihan justru tidak akan terindeksi oleh mesin pencari itu sendiri.Semoga pembahasan mengenai Search Engine Optimization dapat bermanfaat bagi kalian semua.



 

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

pengunjung