.

Cara Menerapkan Teknik SEO

setalah mengetahui apa yang dimaksud dengan Search Engine Optimization pada postingan sebelumnya kali ini saya akan mencoba menjabarkan apa yang saya ketahui mengenai cara menerapkan teknik SEO On Page Pada setiap Postingan atau artikel yang sudah kalian buat. meskipun saya masih newbe tapi saya akan mencoba menjelaskan cara menerapkannya. ^_^


cara menerapkan teknik SEO On Page pada setiap artikel merupakan teknik yang menitik beratkan pada kemapuan dari seorang bloger itu sendiri, dimana admin dari bloger tersebut harus memahami pemakaian dari JS dan CSS dalam blog tersebut. selain itu teknik ini merupakan teknik yang mengajarkan pada admin setiap bloger akan originalitas artikel yang dibuat bukan hanya sekedar COPY AND PASTE dari blog lain dan sehingga struktur artikel yang dibuat harus rapih, memiliki judul yang easy, dan memiliki link-link yang saling berkaitan antar satu artikel ke artikel yang lainnya.

Nah hal ini sangatlah tidak mudah bagi para bloger pemula termasuk saya, Dimana kita harus memunculkan karaya yang original milik pribadi bukan milik orang lain yang kita bajak tanpa meninggalkan link sumber referensi yang didapat, namun manfaat yang akan didapat jika kita menerapkan teknik SEO On Page ini adalah kita akan memiliki kedudukan page rank teratas dalam mesin pencari seperti yahoo, MSN dan Google.
selain itu manfaatnya akan terasa bagi admin bloger tersebut, karena akan melatih diri untuk menghasilkan karya yang original, dan memiliki kualitas yang baik dalam setiap artikel yang telah dibuatnya, hebatnya lagi karya yang sudah dibuat tersebut akan mendapat nilaidari manusia dan robot yang tak memiliki hati ini (mesin pencari maksudnya ^_^)

baiklah setelah berselancar pada mbah google, saya dapat menjabarkan cara menerapkan teknik SEO On Page tersebut pada setial artikel berikut beberapa cara yang telah saya pakai :

1. artikel harus murni ditulis sendiri oleh pemilik blog

2. Pastikan kita menggunakan 3 Heading tag dalam keyword kita yaitu H1, H2, H3

3. Sertakan gambar pada artikel kita dan jangan lupa untuk mengisi ALT tag pada gambar sesuai dengan keyword yang kita bidik, gambar dengan ALT tag akan membantu kita bersaing dalam pencarian gambar

4. Buat satu anchor text link keyword dan menuju ke artikel itu sendiri

5. Sertakan anchor text link yang melink ke artikel kita yang lainnya namun usahakan bertema yang sama dengan membuat anchor text saling terkait maka membuat bounce out kita semakin rendah

6.Meta tag nah ini sebernya yang harus pertama,,, jangan lupa untuk menambahkan meta tag di blog sobat semua ya, khususnya judul, deskripsi, keyword dan googleboots. 

    dan masih banyak lagi cara menerapkan teknik SEO On Page pada setiap artikel, silahkan untuk saling berbagi informasi jika memeiliki cara dan teknik yang lainnya. semoga bermanfaat dan salam BLOGER,,!!



    MATAKULIAH, SEMESTER 4,  IT For Business
     

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Flag Counter

    pengunjung